Selasa, 12 Januari 2010

Pansus Century

Pansus Century hari ini memanggil sang wakil presiden Bapak Budiono sebagai saksi dalam penyelesaian kasus Bank Century yang memakan uang negara 6.7 trilliun . Didatangkan sebagai saksi karena dianggap Budiono paling tahu masalah pengucuran dana kepada Bank bermaslah ini. Sebagai Gubernur BI yang menjabat pada waktu itu, Budiono dianggap tahu dan berkompeten untuk dimintai keterangan yang bisa menjelaskan mengenai permasalahan ini. Karena BI yang menjadi pengawas semua Bank yang ada di negara ini, seharusnya tahu pasti bank mana saja yang bermasalah dan menggangu stabilitas ekonomi.
Tapi berdasarkan pertanyaan -pertanyaan yang diajukan anggota pansus century,mengisyaratkan jawaban yang belum memuaskan sebagian anggota pansus. Bapak Wakil presiden kita ini cenderung berbicara save dan aman seperti biasanya. Sosoknya yang kalem juga mengisyaratkan dia tidak mau berkonfrontasi dengan berbagai pihak yang ada kaitanya dengan Bank century.
Salah satu anggota pansus bertanya : "siapa saja yang berhak dalam anggota rapat KSSK?",
Budiono menjawab : "Ya menteri keuangan dan Gubernur BI". Dan Pansus menimpali kembali "Tapi kenapa nama Marsilam Simanjutak hadir dalam KSSK, siapa itu ? dan apa fungsinya?"
Semua Bola panas saat ini masih bergulir demi penegakan konstitusi dan pemberantasan korupsi di negara ini. Sampai malam ini pun pansus masih bekerja mewancarai semua saksi yang dianggap bisa dimintai keterangan. Harapan masyarakat sederhana ? Hak angket pansus century ini semoga tidak kempes duluan sebelum sampai tujuan. Seperti hak angket yang sudah-sudah yang tidak pernah bisa tuntas sampai tujuan. Dan untuk pansus yang satu ini saya dukung 100% semoga bisa bekerja secara profesional tanpa ada intervensi dari pihak manapun. karena mereka mewakili jutaan masyarakat yang telah mebayar pajak pada negara ini, tapi koq uangnya malah diselewengkan....
Go Pansus Century

0 komentar: