Rabu, 08 Juli 2009

Pemilihan Presiden 2009

Pemilihan Presiden putaran 1 (2009)

Hari ini bangsa indonesia melaksanakan tahapan pesta demokrasi yang berlangsung ditahun 2009 ini. Tahapan pilpres 2009 dilaksanakan serentak hari ini menentukan masa depan bangsa indonesia 5 tahun kedepan.

Diwarnai dengan kekisruhan masalah DPT yang tidak jelas dari KPU menimbulkan protes dari kalangan peserta pilpres. Dengan dikeluarkanya kebijakan MK bahwa yang tidak terdaftar di DPT bisa menggunakan KTP untuk menyalurkan aspirasinya. Masalah yang telah banyak disoroti paska pemilu legislatif kemarin ternyata tidak ada perubahan dari penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU untuk memperbaiki masalah kesemrawutan DPT. Mulai dari adanya daftar pemilih ganda hingga tidak terdaftarnya peserta pemilu yang semestinya mempunyai hak yang sama untuk memilih.

Tapi hari ini masayarakat Indonesia memilih pemimpin negara yang duduk di kursi RI 1,mengharapkan pemilu yang berlangsung jujur, adil dan bermartabat. Itu merupakan harapan seluruh komponen bangsa Indonesia dengan terwujudnya proses Demokrasi yang jujur dan adil yang menghasilkan pemimpin bangsa yang mampu membawa perubahan bangsa ini kearah yang lebih baik.

Harapan yang sebenarnya tidak muluk-muluk dari rakyat,mereka hanya membutuhkan para pemimpin yang benar-benar mengerti apa yang sebenarnya dibutuhkan bangsa ini. Bisa mebawa perubahan yang lebih baik,menciptakan kesejahteraan ,keamanan dan kenyamanan

0 komentar: