Sabtu, 26 Desember 2009

26 Desember

Laut dan Ombak
Gambungan keduanya dapat memberi dampak yang berbeda bagi umat manusia,jika laut sedang bersahabat ombak dan keindahan pantainya dapat kita nikmati. Angin pantai yang segar, halusnya pasir putih yang terhampar serta hangatnya suhu dapat kita rasakan saat kita menginjakan kaki kita di pantai.

26 desember
kita semua ingat tanggal itu,dimana laut menunjukan keangkerannya. Karena gempa dahsyat yang terjadi jauh didasar lautan menimbulkan gelombang yang sangat tinggi yang menghantam daratan yang biasa disebut dengan tsunami. Kita ingat peristiwa itu sudah 5 tahun berlalu, stunami besar terjadi di bumi nagroe Aceh darusalam. Ratusan ribu manusia menjadi korban akan keganasan laut dan ombak yang dihari biasa kita bisa menikmatinya. Kita tidak sadar bahwa bencana setiap saat selalu menguntit kita, ada yang terlelap tidur,sibuk dipasar ataupun aktifitas laen yang jauh dari bibir pantaipun tidak bisa mengelak jika tsunami besar menggulung semua dilewatinya.
Tapi sejenak kita lupakan peristiwa memilukan itu, yang terpenting kita bisa menjaga laut dan menikmatinya. Dan yang diharapkan adalah peran serta Pemerintah dalam hal ini BMKG yang menjadi orang pertama akan dampak tsunami tersebut. Dengan adanya alat pendeteksi tsunami yang telah dipasang setidaknya pringatan dini akan dampak stunami bisa berfungsi dengan semestinya. Dan warga juga cepat tanggap akan peringatan bahaya dari instansi tersebut supaya lebih cepat mengambil tindakan menyelamatkan diri.

Semoga keindahan alam yang diberikan oleh Tuhan yang maha esa ini bisa kita nikmati dan syukuri, dengan tidak melupakan bahwa ancaman bahaya juga bisa terjadi dimana saja. Setidaknya kita semua aware akan peristiwa yang mengguncang bangsa ini yang telah menjadi bencana alam dunia, dan semoga kita tidak mengalaminya lagi ,Amien...

0 komentar: