Jumat, 20 Februari 2009

Me and Sport (Football)

Football
Football adalah olah raga paling populer di planet yang bernama Bumi ini. Di jaman Modern seperti sekarang ini Football atau sepak bola telah menjadi sebuah industri yang berkembang sangat pesat terutama di benua biru yang bernama Eropa. Nama nama pemain mereka sampai melegenda sampai puluhan tahun karena permainan dan prestasi yang ditorehkan. Tapi disudut kecil yang bernama indonesia Sepak bola banyak dilakukan untuk sekedar menyalurkan hoby dan yang mungkin beruntung bisa berkarir menjadi pesepak bola profesional dan bermain di liga yang bernama Indonesian Super League (ISL).
Tapi dalam masyarakt awam indonesia sepak bola dijadikan sebagai ajang kompetisi lokal yang bertujuan untuk persahabatan dan persaudaraan yang kadang-kadang ujungya tawuran dan kerusuhan , memang itulah wajah Negeriku ini yang tidak bisa damai dan rukun. Dikampung dan dikota pun setiap perayaan Agustusan ajang sepak bola tidak bisa dilepaskan . Untuk pembuktian kebanggaan suatu daerah tertentu sepak bola adalah yang menjadi ajangya.

Tidak terkecuali di dunia kerja ataupun sebuah instansi, kompetisi kecil-kecilan dibuat untuk mencari juara . Tim sepak Bola Panasonic BC.

Di lain hal sepak bola adalah hoby untuk menyalurkan kreatifitas bermain sepak bola disamping mendapat tubuh yang sehat karena pembakaran kalori yang seimbang juga nilai sportifitas yang dijunjung tinggi dalam sepak bola disamping sebuah kerja sama tim yang bagus dan solid . Itulah esensi utama dari olah raga dan memenangkan sebuah kejuaraan ataupun prestasi adalah hanya sebuah bonus dari permainan ini
Dengan alasan itulah aku masih menyukai sepak bola sampai sekarang, dimana ada kesempatan untuk bermain saya pasti tertarik untuk memainkan si kulit bundar ini.Dari semenjak SD dulu aku menggemari permainan ini, aku sering bermain di posisi penyerang atau istilah keren Striker. Yang tugas utamanya adalah menjabol gawang lawan dan membikin gol. Sebuah kepuasan tersendiri jika dapat menjaringkan sikulit bundar ini. Dengan dukungan dari ke sebelas pemain yang mempunyai tujuan yang sama menciptakan suatu permainan yang menarik dengan tujuan akhir membikin gol dan memenangkan pertandingan.
Tim Sepak bola QC JST Club

0 komentar: